Rabu, 29 September 2010

SIKAP

Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar
Akan pengaruh sikap dalam kehidupan

Sikap lebih penting daripada ilmu,
daripada uang, daripada kesempatan,
daripada kegagalan, daripada keberhasilan,
daripada apapun yang mungkin dikatakan
atau dilakukan seseorang.

Sikap lebih penting
daripada penampilan, karunia, atau keahlian.
Hal yang paling menakjubkan adalah
Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan
sikap yang kita miliki pada hari itu.


Kita tidak dapat mengubah masa lalu
Kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang
Kita tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi


Satu hal yang dapat kita ubah
adalah satu hal yang dapat kita kontrol,
dan itu adalah sikap kita.




Saya semakin yakin bahwa hidup adalah
10 persen dari apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita,
dan 90 persen adalah bagaimana sikap kita menghadapinya.


Akhirnya: Seluruh pilihan terletak di tangan Anda, tidak ada JIKA atau TETAPI. Andalah pengemudinya. Andalah yang menentukan JALAN HIDUP ANDA…!

Jumat, 24 September 2010

HIDUP MENGANDALKAN TUHAN

Sebagai seorang kristen yang takut akan Tuhan, kita tidak bisa mengandalkan Tuhan hanya pada saat mengalami kesusahan. Tapi sebaiknya selama 24 jam ketika melakukan aktivitas apapun, pastikan dalam pikiran dan hati kita Tuhan ada bersama dengan kita, selalu libatkan Dia dalam segala hal. Supaya oleh anugerah-Nya kita dapat bertahan di garis akhir,

Marilah kita belajar dari kehidupan Raja Asa, Raja Asa adalah seorang yang suka mencari Tuhan  serta melakukan apa yang baik dan yang benar di mata Tuhan. Dia tidak mengijinkan dosa mendekat padanya,tidak ada ruang bagi dosa, Alkitab berkata "Ia menjauhkan mezbah-mezbah asing dan bukit-bukit pengorbanan, memecahkan tugu-tugu berhala dan menghancurkan taman-taman berhala". Kita bisa melihat bahwa Asa 'tegas' tidak kompromi sedikitpun (2 Taw 14:2-5).


Mezbah-mezbah asing, bukit-bukit pengorbanan, pedup-dupaan,tugu-tugu berhala bisa juga di artikan sebagai dosa yang belum di bereskan dalam hidup kita. Seperti keterikatan dengan kebiasaan buruk, kepahitan, suka mencemooh, dll. Ini bisa menjadi penghalang berkat Tuhan dan harus segera di singkirkan. Caranya seperti yang di katakan dalam Firman Tuhan, "jika kita mengakui dosa kita maka Ia adalah setia dan adil,sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan". Kita harus bertobat, mengaku dosa pada Tuhan serta minta anugerahNya supaya kita di beri kemampuan untuk hidup dalam kemenangan (1Yoh 1:9).

Dari hal tersebut kita dapat melihat jika kita melbatkan Tuhan dalam hal apapun juga baik itu sekolah,bisnis,pekerjaan, rumah tangga, pelayanan; maka Tuhan langsung ambil alih dan memberi keamanan. Tuhan akan menghalau semua belalang penggangu dan membuat pemagaran dalam setiap aspek hidup kita. Dan hebatnya,apapun yang kita lakukan akan di berkati (2 Taw 14:7).

Kalaupun ada tantangan di depan kita, yakinlah hal itu Tuhan ijinkan supaya kita melihat pembelaan Tuhan dan mukjzat yang akan kita terima. Pada saat musuh Raja Asa menyerang dengan 1 juta tentara dan 300 kereta, Asa tidak lari atau bersembunyi. Ia tidak mencari bantuan manusia. Sebaliknya Asa menguatkan hatinya, mencari Tuhan, ia berdoa dengan sungguh=sungguh. Ia berserukepada Allah yang hidup. Ia tidak bimbang, seluruh hidupnya di fokuskan kepada Tuhan. Akibatnya Tuhan yang berperang dan mengambil alih segalanya, jarahan besarpun di perolehnya (2 Taw 14:9-15).

 Andalkan Tuhan, engkau akan melihat perkara yang ajaib.Amin.

Jumat, 17 September 2010

SAHABATku KEKASIHku

emm..
postingan pertama ku hahaaa..pasti isinya aneh-aneh deh,
aku cuma pengen tulis-tulis doank serasa berbakat jadi penulis handal ( sot-sot ).
daaaaan....isi postingan ku pasti cerita-cerita nyata kehidupan ku yang penuh liku-liku ( kyk lirik lagu dangdut ja ) trusss..ntar klau aku dah tua kan bisa di baca ulang mengingat masa lalu yang indaaaaaaaaaaaaah banget hahahay..

sii jelek..amri gila ( haha ) dia orang pertama yang mau ku ceritain..aku pengen ingat nama tu sampe aku mati nanti, sampe aku udah di alam baka pun aku pengen ingat dia terus..
kerena dia itu temanku,sahabatku,saudaraku,soulmateku, lebih dari pacar atau apalah itu..
pertama kenal amri di tahun 2007 di kenalin sama temenku ( erna ).
pertama kali jadian sama dia di malam pergantian tahun 2007 ke 2008 huuft..so sweet.
tapi cuma seminggu aja jadian karena aku yang putusin denagan alasan lagi ulangan umum gak mau di ganggu padahal itu alasan gak banget..kasian dia waktu itu ku kerjain.

semapat gak ada berhubungan lama gak tau juga berapa lama emm...trus aku coba hubungin dia duluan..awalya sih cuma pengen ngecek nomornya masih aktif apa gak ternyata masih aktif.
dari situ aku sama amri dekat lagi..banyak banget kenangan-kenangan bareng dia yang gak mungkin bisa ku lupain gitu aja,apalagi waktu aku di opname di rs,dia yang rela ikhlas jagain aku karena ortu ku gak bisa..aku seneeeeeeeng banget waktu tu perasaan ku yang dlu tiba-tiba muncul lagi.
seneng banget waktu tidur tangan ku di pegang sampai aku ketiduran,nyesal banget aku dulu pernah nyakitin orang sebaik dia.
Tapi aku bersyukur banget aku bisa kenal dia,sampai sekarang pun masih tetap dekat sama dia walaupun kemaren-kemaren kita sering konflik tapi gak pernah musuhan dan itu janji kita berdua "jangan pernah musuhan" yayayaaaa...hahhaaaa.

sekarang...aku terpisah jarak yang jauh tapi aku yakin ikatan ini gak bakal bisa hilang. Rasanya kita berdua bakaln tetap sam-sama seumur hidup hahahaaa...( itu harapanku ) yah walau kadang ada beberapa yang jadi ganjelan di pikiran ku tentang hubungan ku sma dia tapi moga aja semuanya bisa kita lewati bareng-bareng.

Buat amri...
Tetap seperti sekarang jangan berubah apapun yang terjadi,kita gak akan tau ke depannya kita akan jadi seperti apa tapi kalau kita punya komitmen dan saling jaga pasti kita bakalan tetap bareng terus kok..
Kamu tau perasaan ku gimana,aku juga tau perasaan mu gimana.. hahahhahaa kok jadi gaje gini sih cerita gw :p

aku sayang kau jelek,ampe aku tua juga tetap sayang...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

ICHA!!