Sabtu, 26 Februari 2011

aku gak mau punya penyakit gampang JENUH

Rutinitas dan pekerjaan yang monoton seringkali menimbulkan kejenuhan. Dan, itu merupakan hal yang manusiawi, namun meski demikian, kita tak boleh membiarkan keadaan tersebut berlarut-larut. Kejenuhan yang dibiarkan mengendap dapat merusak kualitas kerja serta mengganggu secara psikologis.

mungkin ada beberapa hal yang harus aku pelajari karena aku juga sering mengalami JENUH,BOSAN,BETE,apalah itu bahkan kalau sudah berlebihan rasa jenuh itu seperti mengganggu aktivitas-aktivutas lainnya. *tidak bisa di biarkan !

katanya ada beberapa cara mengatasi bosan itu sendiri asalkan pribadi kita bisa menerimanya ^seperti mangkuk terbuka :)   


Bosan itu lumrah terjadi, tapi bukan berarti bisa dibiarkan berlama-lama. Usir dong! Supaya bisa lebih happy, dan bikin orang lain juga ikut happy. Gimana caranya? Nih!
1.Gue baik-baik aja tuh! 
Kemaren kita patah hati gara-gara pacar ditikung temen. Kemaren kita bete abis gara-gara dihukum guru killer di depan kelas seharian. Kemaren jantung hampir copot gara-gara pas nyupir nyaris tabrakan sama bajaj. Ah, udah lah, nggak usah diinget-inget lagi kejadian nggak enak itu. Syukuri aja karena hari ini kita masih baik-baik aja! Dan terus janji sama diri sendiri kalo kita bakal jaga diri biar nggak ngalamin sial lagi. 
2. Ubah rutinitas. 
Kegiatan sehari-hari: ke sekolah, nongkrong bentar di depan gerbang pas bel pulang, trus pulang ke rumah, tidur, mandi, makan, nonton TV, ngerjain PR, trus tidur lagi! Wuuaaah, tiap hari kayak gini gimana nggak boring?! Ayo dong, cari kegiatan yang beda biar lebih bervariasi. Contoh nih, nginep di rumah temen saat hari biasa (Sama ortu bilang aja mau belajar bareng! Hehehe....). Nah, banyak kan yang bisa dikerjain bareng tuh temen. Dari ngobrol semalem suntuk, sampe main game sampe subuh! Hehehe....
3. Jauhi sifat sirikan. 
Sifat sirik alias iri cuma bikin masalah doang. Bikin makan hati dan bikin slek sama orang yang disirikin. Kalo hati dongkol, pikiran suntuk, gimana bisa seneng?
4. Belajar bilang 'nggak'. 
Temen minta dibikinin PR, pacar maksa dianterin jalan-jalan ke mall, nyokap bawel neleponin ngingetin jangan lupa makan.... Hey man, kita tuh bukan anak kecil lagi! Dan kita nggak harus ngelakuin apa yang disuruh sama orang lain, kalo kita emang nggak mau. Bilang aja, “Nggaaak...!”
5. Cari kenalan baru banyak-banyak. 
Nggak perlu harus cewek cakep, nggak perlu harus anak-anak gaul. Kenalan sama tukang parkir di mal atau mbak-mbak penjual warung rokok juga bisa bikin hati senang lho. Percaya deh, ketika kita ngobrol sama mereka pasti ada aja pengalaman baru yang bakal kita dapet. Dan itu bakal bikin kita lebih semangat! Ketimbang tiap hari cuma ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga? Perlakuan mereka ke kita pasti sama aja kayak hari-hari kemarin! Nggak ada something new....
6. Coba sesuatu yang tadinya nggak disukai. 
Kalo selama ini paling jijik ngeliat cowok yang dandanannya rapi jali, coba sekali-sekali ikuti dandanan mereka. Kalo selama ini paling anti nongkrong di toko buku, coba sekali-sekali nongkrong di sana seharian. Atau kalo selama ini paling ogah makan pepes ikan buatan nyokap, coba sekali-sekali minta nyokap khusus buatin tuh pepes dan disantap sampe ludes! Kali-kali aja kali ini kita jadi suka sama sesuatu yang tadinya nggak disukai. Kalopun setelah dicoba tetap nggak suka, pengalaman unik pas maksain diri nyobain itu bisa bikin hati seneng. 
7. Banyak-banyak bilang sayang. 
Nggak usah malu atau gengsi bilang sayang ke orang-orang yang emang kita sayangi. Soalnya dengan blak-blakan mengutarakan isi hati kayak gini, mereka pasti bakal ngasih respon yang juga nyenengin deh. 
8. Kasih kejutan buat diri sendiri. 
Pasti ada dong sesuatu yang udah lama kita idam-idamkan? Bisa CD, VCD, games, atau malah liburan ke suatu tempat. Nah, daripada nunggu-nunggu dikasih orang lain tapi nggak dapet-dapet, kenapa nggak usaha sendiri aja ngasih itu ke diri sendiri. Lantaran udah lama pengen, begitu ngedapetinnya pasti puaaaasss.... Ya nggak? 
9. Jalan-jalan sore di kompleks. 
Ini mungkin udah lama banget nggak kita lakuin, nggak pernah ngiterin daerah tempat tinggal kita sore-sore lantaran waktu abis buat sekolah. So, mungkin udah banyak yang berubah. Rumah-rumah tetangga, fasilitas-fasilitas di perumahan, juga tetangga-tetangga kita! Mungkin kita bakal kaget-kaget. Tapi, dalam kaget itu sedikit pasti nyelip perasaan excited!
10. Create something. 
Yang pasti sesuatu yang emang udah lama kita senangi. Suka ngebengkel? Utak-atik deh tuh mobil or motor biar tampilannya jadi beda. Suka ngeband? Kenapa nggak coba-coba bikin lagu. Atau suka gambar? Ya gambar dong, susah amat! Hehehe.... Asal tau aja nih, ketika kita berhasil meng-create sesuatu, apapun itu, ujung-ujungnya pasti girang abis!
11. Tebar senyum. 
Senyum tanda hati bahagia. Berarti makin banyak sneyum hati makin bahagia. Jadi, senyum aja terus! Hehehe....
12. Nelepon, SMS-an, atau nulis e-mail ke sobat lama! 
Lama nggak ngobrol, lama nggak ketemu, pasti kangen berat! Dengan menghubungi mereka lagi, pasti obrolan bakal seru abis. Tau gimana kabar dia sekarang, atau sekedar mengingat kenangan-kenangan lama pasti nyenengin kan?

yoii...aku coba deh mengobati diri sendiri soalnya gak ada yang bisa bantuin haha :D ingat ! BOSAN,JENUH,BETE itu semua adalah sumbernya dari pikiran sendiri kalau berpikir BOSAN pasti bakal jadi bosan beneran..bener juga sih :p

Kamis, 17 Februari 2011

seribu kata rindu buat kalian :))

adek"ku tercinta...ku kangeeeeeeen banget sama kalian.



















hahaha giginya tita, ya ampun aiyy...kangen banget aku sama tita si manusia tukang ngomel.
sharon ! waktu masih byi kayak gitu sekarang kayak apa ya...

mama, hiks hiks hiks haha ku juga kangeeeeeeeeeen bnget sama mamaku yang bawel tukang marah" gak jelas tapi dia itu peri n wonderwoman ku !

















ini foto jaman apa yaa...kayaknya jaman SMA deh.

ada lagi nih foto-fotonya tita sama sharon yng aneh + lucu buatku heehh :p


 ni foto jaman bahula juga waktu lebaran di rumah nenek nurhayat



muka adeku lucu banget cihhhhhh........
sayang deh sama sharon sama tita !!
hhahh !










dan ini foto muka jeleknya sharon


wkwkwkwkwk jeleknya pank ! adalagi yang lebih jelek tapi gak tau dimana tu foto

sekarang giliran foto-foto tita,ya ampun ni anak gendutnya sekarang seberapa ya...







gimana mereka semua sekarang ya, apa yang berubah dari mereka? idungnya tambah pesek atau bibirnya tambah sexy :p wkwk,kepalanya jadi kecil atau bodynya jadi bohai kayak saya hahahaaaa !!


dan buat adek-adek sepupuku yang cantik yang cakep yang baik yang hebat dan yang bandel yang lagi mengahadapi UJIAN, SEMANGAT yaaa!! kamu pasti bisa lulus dengan nilai yang terbaik buat kamu hehehh...
yang ni namanya ucie :


SANGARR

kalau foto papiku tercinta masih ke simpan di laptop yang sekarang lagi jauh dari aku tapi dekat di hati, sedih deh kalau ingat laptop itu hahaa tapi gak apalah ni proses ya TUHAN aku pasti bisa.

akhir bulan Juni aku pasti pulang dan ketemu mereka lagi terus ketemu juga sama pacarku amrie yang baik hati dan tidak sombong, rajin menabung buat lamar ku hhahha dan murah senyum bertanggung jawab dan pekerja keras !! jiakakkk 
ni dia fotonya jangan marah yaaa ku troo di sini fotomu wekekekk abis kamu pelit betul sih !



sebenernya hari ini aku bete banget jenuh banget otakku rasanya tapi gara-gara liat foto kalian jadi senyum-senyum lagi jadi sekalian aja aku buat ni postingan.

sayang banget sama kalian semua, GBU....

Kamis, 03 Februari 2011

KAPAN SELESAI ??

LUAR BIASA hari ini..

*berusahaingatapaajayangterjadihariini

okeh !
aku menghilangkan kesempatan remedi pemrogramanku hari ni, knapa? gak ngerti juga...great ! kenapa aku di penuhi ketakutan gini? jadi gak punya sikap yakin sama diri sendiri...sejak kapan aku kayak gitu? hehh !

bangun jam 04.58 pagi....sebenernya gak sengaja bangun jam segitu trus pengennya sih ibadah pagi gitu ehh malah ketiduran lagi..ahh dasar icha ni,
tidur kusengaja sampe lewat dari jam 08.00 pagi soalnya jam 8 pagi itu jadwal remedi ku ahahaaaa :p gak niat emang susah yaaa..mungkin ni salah satu sifat buruk yang bakal aku ilangkan "ragusamadirisendiri" gimana orang lain bisa yakin sama aku kalau aku sendiri ragu sama kemampuanku argh !

uring"an aja di kamar sampe sore,nangis ingat mama :'( 
*mama
sumpahhh ! aku gak kuat eee' kangen banget sama mama ku biar dia selalu marah" tapi orang yang paling aku kangenin itu yaaa mamaku yang bawel, yang suka marah" gak jelas kalau udah marah bisa kayak singa ngamuk.

akhir" ini aku merasa banyak banget masalah yang datang, 1 masalah belum selesai udah datang lagi maslah yang baru dan lebih ribet lagi...tapi gak apa lah aku tau ini itu tanda dari TUHAN kalau DIA dengar doaku, aku tau apa yang aku minta dari TUHAN sudah di dengar...aku dah siap.
JESUS bless me ! yess..

sampe sore jam 17.50'an gtu aku baru keluar dari kamar,mandi trus cari makan dari pagi belum makan apa" cuma minum air putih aja :)

hari ini si ika (temenseperjuangan) gak ada dia pergi retreet ! yahh gpp berarti hari ini waktunya aku sendirian,tepat hari ini hari yang luar biasa terjadi...HALELUYA !

waktu aku kluar cari makan, rencananya cuma mau makan nastel yee malah kakiku ke rumah makan chandra jadi gak makan nastel malah makan enak huft :( kan padahal pengen ngirit !
yaa tapi PUJI TUHAN aku kenyang...

hari ini aku gak kerja, mumet :) aku pengen keluar kalau aku lagi punya senyum terbaik aja hahhahaaaa sayangnya hari ini senyum ku lagi jelek :p

uang tinggal limarebooo belum di kirim" lagi ahh ! Oh TUHAN...kuatkan hatiku,jangan sampe aku putus asa hahaaa :D
ahh TUHAN di dekatku,aku gak perlu cemaskan hari"ku...

tapi kalau aku kumat,kenapa aku selalu punya sifat mengeluh mengeluh padahal aku benci mengeluh keliatan banget kalau aku lemah padahal aku gak selemah itu kan kan kan???

amri,amriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....
*ILYSM 
kapan kamu gemuk? hahahahaaaa aku kangen ehhh sama dirimuuuu!
kangen pa lagi kalau hari libur gitu udah jadi kebiasaan kita melakukan ritual bareng hahahaa :p
aku gak mau putus" lagi yoooo (lopelopelope)


hari ini aku gak banyak ngomong sih sama orang lain hari ini juga yang paling pertama ngomong sama aku itu amri...trus babe' ku,trus nyak ku..abis itu penjual makanan di warung dehh trus abis makan di kamar aku main ke rumah ibu kos, ibu kos ku emang baik banget orangnya..semua keluarganya ramah"...sambil nonton tv + gosip" gitu haha :p udah lumayan ke hibur sih,pa lagi sempat liat aksinya si sule di OVJ tapi gak lama aku pulang,masuk kamar lagi bingung lagi mau ngapain, ya udah main aja ke warnet....

hahayy :)







Ada kesalahan di dalam gadget ini

ICHA!!