Jumat, 11 November 2011

MENGHITUNG HARI MENUJU USIA KEPALA "DUA"

gara-gara males internetan, males buka segala macam situs jaringan yang aku punya, males juga ngintip blog punya sendiri apalagi blog punya teman...sebenernya selama aku gak ada buka blog ini sudah banyak perubahan sehari-hariku, salah satunya : ni postingan pertama yang ku tulis disini setelah aku pulang ke kotaku tercinta yang tandanya taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa AKU SUDAH ADA PULANG KE BALIKPAPAN,heboh ! sudah ketemu sama mamaku, babeku, adekadekku, amrieku, dan semuaaaaaaaanya...

sekarang tepat bulan November,  cepet juga si November ni dateng. bagus sih sebenernya kalau hari-hari berjalan dengan cepat aku juga gak sabar nunggu si Desember datang. tapi...hedeh, di November 2011 aku agak syok + senang. syoknya aku dah memasuki usia yang berganti kepala, berganti angka didepannya dink maksudku jadi nambah 1 hasilnya samadengan 2. berarti bulan ini tepat tanggal 25 aku harus, mau tidak mau menerima kenyataan kalau aku sudah 20 tahun dan saatnya buat say "good bye" pada masa ababil, syokk lah jelas soalnya teman-temanku masih 19, 18, grrrr aku jadi menyesal kenapa waktu SD aku ngeyel gak mau sekolah gini deh jadinya.

kalau cuma karena gengsi terus gak menerima umur yang udah 20 tahun itu adalah kesalahan besarlah, aku juga sangat-sangat berterimakasih sama TUHAN YESUS yang memberi nafas buatku bertahan hidup samapi detik ini dan kalau diijinkan lebih puanjaaaang lagi.

usia 20 tahun, hemmm...
buatku itu usia yang amazing, dimana peralihan dari kepribadian yang sudah di gali waktu saat-saat remaja 13-19 tahun alias pencarian jati diri itu perlahan berubah berjalan menjadi pribadi yang belajar untuk lebih dewasa dan bijaksana, dan yang aku tebak adalah akan semakin banyak masalah yang lebih lagi terjadi dan itu berlaku buat siapa aja. anggap aja manusia semakin akan maju semakin dia di uji bagaimana dia menyelesaikan setiap masalahnya.

yahh..semoga aja aku bisa sesuai harapanku, aku pengen jadi wanita yang kuat yang wise dalam bertindak.

menghitung hari menuju angka 20 meninggalkan usia belasan, lumayan keren, gak ahh... SANGAT KEREN donggg !

Selasa, 21 Juni 2011

cuma jadi tempat menumpahkan emosi

akhir-akhir ini hidupku serasa berantakan banget. pikiran kacau, ujian ngawur padahal itu ujian menentukan nilai semsteranku nilai IPK ku, tapi aku dengan sangat yakin menjawab semua soal dengan jawaban ngawur.semeser 2 ni parah banget hancurnya, bukannya lagi bersugesti atau negative thinking tapi yaa tau lah keadaanku sendiri gimana sekarang. di tambah lagi masalah-masalah yang gak juga selesai-selesai aku capek, tapi tetap harus di lewati.

hari ni hari terakhir ujian. gak tau udah gmna hasilnya, pasrah :0
pulang dari kampus, barengan sama anak-anak ke apotik nemanin si monyet berobat, nunggu dokternya naujubilaaaahh lamanya datang gak sesuai sama gaji tu kayaknya. yang sakit cuma 1 orang yang nemenin berobat sampe 5 orang.
dari apotik, makan ke Mrican PKL. dengan pikiran yang bener-bener seneeppp bawa motor, untung ja gak kenapa-kenapa padahal tu motornya fidel.

lebih parah kemaren, pulang dari kampus di ajak mkan sama anak-anak monyet tu biasanya kelakuan begajulan tapi kemaren bener-bener gak bisa sama sekali buat senyum aja rasanya berat banget, makan un rasanya harus dengan semangat tambahan, gak ada rasa lapar tapi harus tetap makan memenuhi tanggung jawab aku tinggal sendirian jadi jangan sampe aku sakit. pulang duluan dari yang lain, bonceng fidel denganmata berkunag-kunang muka pucat gak karuan, kaki lemes serasa gak bertulang, sampe di kos ganti baju ala kadarnya karena udah ngerasa gak tahan pengen tidur, tapi tiap mau pejam mata yang terbayang rasa takut terus yang muncul.. akhirnya aku sms lia gak lama kemudian dia ke kos ku bawa bakpia *yummmy

hari ni, online nemenin lia asiknya di bayarin dia juga ngenetnya gara-gara aku bilang uangku tinggal 15ribu +.+ hahaha lia baik yaa

online, awalnya asikasik aja..ehh ! lamalama, keluar lah kata-kata yang seharusnya sudah terbakar gak ada sisa lagi tapi kenapa muncul lagi !!! sial!!
masa lalu busuk itu kenapa harus muncul lagi dalam kepalaku gara-gara baca chatnya amri yang ngopi dari pesan lamaku yang udah lama banget yang udah membusuk banget yang asalnya juga dari orang yang busuk, dan bodohnya kenapa ada kata-kata ku yang kayak gitu masih aja ada di situ ? BUSUK ! fuckin' idiott !!

amri mungkin marah, sampai chat ku gak di balasnya lagi, aku bener-bener mau lupain masa lalu busuk itu bener-bener lupa sampe gak usah ada lagi bekas-bekasnya. benci banget aku sama masa lalu busuk itu !!
kalau ingat jijik sendiri jadinya.
never mind ja lahhh !!

kenapa ni blog cuma jadi ajang tempatku curhat-curhat aja yaa,gak ada mutu-mutu nya sama sekali, namanya juga blog pribadi,emang gue pikirin =P

Kamis, 02 Juni 2011

lebih sakit dari sebuah tamparan

mungkin kebanyakan ketawa hari ini, aku benci keadaan kayak gini !
sialan !!!

keluar lagi kata-kata yang gak seharusnya aku dengar, sakit hati banget aku sama kata-kata itu !!
aku gak mau jadi dendam lagi, aku udah berusaha mengampuni setiap kelakuannya sangat nyakitin aku, tapi kenapa harus kayak gini lagi ?

emosi mendadakku keluar, aku udah janji aku gak bakalan nangis-nangis lagi..tapi hari ini cuma beberapa kalimat yang keluar dari mulut mereka buat air mataku harus keluar !
sekarang yang ada di pikiranku "buat apa aku berusaha jadi anak yang baik buat apa aku berusaha jadi yang terbaik buat mereka kalau harus selalu tuduhan-tuduhan yang f*ck ! itu harus keluar lagi dari mulut mereka buat aku ?? lama-lama bisa rusak beneran, hancurin hidupku sendiri demi kalian, supaya kalian puas kan, dan akhirnya omongan kalian akan jadi kenyataan ! asli emosi banget aku.
rasanya pengen bunuh diri".

selalu salah di hadapan kalian, gak pernah bener, selalu aku yang jadi terpojok karena keangkuhan pikiran kalian, karena kekolotan pikiran kalian.
lama-lama berenti aja aku, pulang gak usah kuliah-kuliah malassssssssssssssssss ! a*j**g !!!!!!!!!!
sialan !!
ahh gak urus sudah kata-kata sembarangan keluar. pusing aku, gak ada juga yang bisa bikin hatiku adem kalau kayak gini kecuali aku sendiri yang udah maafin omongan mereka.
aku benci kalau harus nangis-nangis lagi gak suka aku, tai !!!
bener-bener pengen mati aku rasanya !

kenapa harus terulang lagi sih kejadian-kejadian kayak gini !!
pengen teriak aku rasanya ! bangkeeeeeeeeee bangke !!

emosi banget ekhh, pengen ku ilangin perasaan sakit kayak gini tapi kenapa itu susah banget. kayak tertanam di pikiranku. aku takutnya itu jadi gaya hidupku.

jadi malas pulang aku kayak gini caranya.
malas menampakkan diri di depan mereka.


BHFCGYSYREGFBVY3GYYEYGFDJHVJK reseeeeeeee    !!!!

Selasa, 24 Mei 2011

sesuatu

seandainya cintamu di uji
saat ada rasa lain hinggap, rasa yang berbahaya, cobalah ingat setiap kisah kalian kemarin.
ingatlah bagaimana susahnya kamu mendapatkan dia, mulai dari mendapat perhatiannya, buat mengubah keadaan yang sepertinya tidak ada harapan buat dia balas cintamu sendiri aja susah tapi ternyata saat perjuanganmu menghasilkan buah yang sangat baik. kemudian maju ke langkah selanjutnya,  berusaha mendapatkan htinya, belajar buat memahaminya, kamu membuang semua rasa gengsimu hanya untuk mendapatkan hatinya.banyak banget perjuangan yang udah kamu lalui bersama dia sampai saat dia benar-benar hanya ingin jadi milikmu, menyerahkan seluruh hatinya buat kamu, banyak pengorbanan-pengorbanan yang berat yang pernah kalian alami tpi tetap bersama hingga saat ini :)

berusaha ingat setiap susah senang, up down kebersamaan kalian.
supaya dengan tidak mudah melepaskannya hanya karena ada sedikit gangguan pada hatimu.
itu akan sangat buruk.
belajar menghrgai apa yang sudah menjadi milikmu, masa depanmu, dan bila ada perubahan jangan sepelekan keadaan seperti itu si saat datangnya cintamu yang dewasa. krena itu mempengaruhi masa depanmu.

Senin, 23 Mei 2011

more than a friend


You got me counting the seconds
It happens every time
I’m waiting for the moment
we can sit down and talk for a while
And every time that you’re near me
my heart is running away
How can I tell you when words don’t come easy
and there is so much I’m trying to say
I wanna know that love will surround us
and you’ll share it with me every day
Tell me you’ll care for me now and forever
I’ll give anything to hear you say
that I’m more than a friend

I’m gonna try in the future
not to live in the past
I guess that I was a dreamer
if I thought it could ever last
But every time that I see you
you bring me out in the sun
How can I hide it when we are together
I just know that you’re the only one


I wanna make you see
everything you are to me
Try to understand
I wonder if you can
The love I have for you
will always be true


Sabtu, 14 Mei 2011

Kertas Putih dan Pena Warni-warni Yang di Bingkai Indah versi masa kecilku

kertas : itu aku

pena warna-warni : itu semua orang yang ada di sekitarku yang ikut menghiasi hari-hariku
bingkai : itu hubungan

buat arti umumnya sih kayak gitu kira-kira. tapi jelas antara judul sama pengertiannya kan masih banyak kata-kata yang ketinggalan alias gk ikut, nah itu buat pengertian lebih spesifiknya biar aku jelasin tentang sahabat-sahabatku. 

aku kenal yang namanya persahabatan itu sejak aku SD, gak ding sebelum aku SD juga udah punya kawan kecil aku ingat banget sama mereka mau cari mereka sekarang tapi bingung carinya gimana di facebook juga gak ketemu-ketemu, kangen sebenernya sama mereka sahabat pertamaku nama mereka itu "Franky" sama "Annes" , mereka itu saudaraan si Franky yang kakak, Annes si adek, aku seumuran sama si Franky, Franky punya kakak cewek lagi namanya "Yuli" tapi sayang kak Yuli udah meninggal :'( . ortuku juga dekat banget sama ortu mereka sampe ad yang bikin gosip kalau aku di jodohin sama salah satu antara Annes atau gak Franky, padahal gak ada yang kyak gitu-gitu.  waktu itu si Annes suka banget mainan anjing sedangkan aku takut sama anjing *sampe sekarang, yahh akhirnya aku jadi bulan-bulanan mereka, waktu itu juga ada anjing kesasar dengan gaya mabuk, anjingnya lucu banget warna putih bulunya lebat kayak anjing mahalan gitu, Annes en Franky yang liat langsung jatuh cinta ma tu anjing. tapi kasian banget tu anjing jlannya aja udah terhuyung-huyung gak jelas. ya akhirnya tu anjing di ambil sama 2 anak itu *dicuri ya gimana gak hyuri tu aja gak tau anjing siapa tiba-tia nyasar malah di ambil sama mereka terus di sembunyiin, resenya lagi tu anjing bukan di sembunyiin di rumah mereka malah di simpan di rumahku, sialan ! aku yang gak bsa dekat-dekat anjing gitu malah di suruh mreka jagain anjing. dalam satu hari itu juga papiku tercinta buatin kandang kecil buat tu anjing supaya gak keluar-keluar ngejar aku, lama-lama di perhatikan si anjing malah tambah lemes kayak udah mau mati. gak lama datang si Annes sama Franky sama bapak-bapak ke rumahku bilang nyariin anjing putih, si Annes ma Franky udah kayak mau nangis, dalam hatiku *KAPOKK ! hahahaa di kembaliin deh tu anjing, kata bapak itu , kasian anjingnya abis di kasi minum AIR SABUN CUCI sama anaknya *wkwkwkwkwkwkwkkkk gile bener tu anaknya bapaknya kyak kehabisan air bening aja sampe anjing selucu itu di kasi minum air sabun. Annes sama Franky kehilangan harapan. hahahaa.... itu teman kecilku, dari kecil, dari pertama punya teman, temanku udah anak laki-laki jadi ya jangan heran kalau aku lebih banyak teman cowok ketimbang cewek. samapi waktu itu anak-anak tetanggaku yang lgi pada mainan *cewek-cewek semua, kalauliat aku kayak liat apaaaaaa gitu, kayaknya mereka alergi banget kalau aku ikut nimbrung sama mereka, ya udah gak urus cari aja teman yang lain. makanya sampe sekarang juag aku gak pernah suka yang namanya boneka barbie-barbiean,kalau boneka bebek sih suka banget hhahahaha :DD. kelewatan banget anak-anak tetanggaku yang cewek-cewek itu, gara-gara mereka aku jadi mainan sama laki-laki terus, mereka nyebur ke kolam aku juga ikut nyebur pada telanjangan semua lagi,gak ada urusan memang sudah. meraka main kelereng aku juga ikut main kelereng, mereka main kejar-kejaran aku uku juga ikut, mereka main karambol aku juga ikut, mereka main judi pake kelereng sama kartu yang gambar-gambar gitu aku juga ikut, mereka main petak umpet aku juga ikut, mereka main layangan aku juga ikut be'panas-panasan makanya sampe sekarang kulitku lotong, sampe mereka main panah-panahan aku juga ikut daan hasilnya tu mta panah bukan nempel di wallnya malah nancap di kepalaku, begonya lagi kepalaku berdarah bukannya kau nangis kayak anak normal malah cengengesan ngetawain kepalaku + panah, gendeng 0.0 . gara-gara keseringan mainan sampe magrib, pulang ke rumah aja tunggu di seret dulu sama mamaku baru aku pulang, seretnya juga tetap pake kayu sama jeweran kuping. ni kayaknya juga berlanjut sampe aku masuk SDdi sela-sela aku mainan sama hendra, erna en ita. bajuku juga pernah di lempar mamaku ke luar rumah di usir dari runah..bukannya lebay tapi sumpah kenyataan parahnya lagi ni aku masih umur belum sampe 10tahun, gile bener kelakuanku bisa sampai buat mama ku marah besar sampai segitunya.

waktu SD, sekolah di SDN 024 Balikpapan (asal tau aja aku gak pernah TK, gara-gara gak mau sekolah) aku di pertemukan sama anak cowok lagi yang super nyebelin waktu itu, dari kelas 1 sampe kelas 2 (2 tahun) di paksa sebangku sama anak laki-laki yang namanya "Hendra Wijaya" anaknya super oon banget dah, kerjaannya nyontek dan nyontek terusssss, kalau lagi belajar dikte dia ketinggalan terus ujung-ujungnya ngelirik punyaku pasang muka memelas, untung aja mukanya gak jelek kalau jelek aja waktu itu mugkin yang ada ku tonjok kali. nahh dari situ juga aku berteman akrab sama dia, kalaupulang sekolah jalan kaki bareng, manjat pohon serrriii bareng ntar dia yang kumpulin banyak aku yang makanin *wkwkwk. lucu banget kalau ingat waktu temenan sama hendra yang nama panggilannya "Ompong". terus, berapa lama gitu dia ajakin aku main ke rumahnya, akhirnya pulang sekolah belum ganti baju masih pake tas alias belum pulang ke rumah sama sekali langsung ikut hendra ke rumahnya, astaga sekalinya rumahnya dekat aja sama rumahku. di sana aku di kenalin sama adeknya namanya "Erna" terus sama sepupunya "Ita" masing-masing punya nama panggilan sendiri si Erna panggilannya "Gito" en si ita "Itong". enak banget waktu sekelas sama hendra, kalau acara makan-makan pasti aku di kasih makanannya dia juga abis dia bawa makanan kayak bawa toko, banyak betul ! tapi gak apa sih ahaha lumayan. biasanya habis pulang sekolah kita psti mainan bareng sampe magrib baru pada pulangan. aku juga jadi tambah dekat sama erna en ita. makan bareng, kadang makannya di rumaah hendra kadang di rumahku, mandi di sumur rame-rame kayk gk ada urusan aja sudah gak tau mana cewek mana cowok,, pergi manjat pohon kayak anak monyet, bikin nangis anak orang padahal itu temen sekelas ku en hendra juga namanya Tika. aku bingung alias lupa kenapa waktu itu jadi tiba-tiba sekelas juga sama Erna jadi di kelas itu ada aku, ada Hendra, ada Erna.padahal kan Hendra sama Erna kakak adek ?? ternyta Hendra itu pernah ketinggalan kelas waktu kelas 1 mau naik ke kelas 2 *asli dodolnya aiyy hahaahahaaaa untung aja gak jelek ! gak ada habisnya kalau ceritain mereka. kdang musuhan, nangisan, terus baikan lagi. biasa lah anak kecil itu gimana. dri jam 8 pagi aku udah kabur dari rumah main ke rumah hendra, kerjaan tiap hari. bisa pergi main pagi soalnya waktu itu *kls 3, sekolahnya masuk siang. main lupa waktu,sampe dekat jam sekolah amsih aja mainan bener-bener lupa waktu ujung-ujungnya mamaku dtang kayak singa bawa kayu, gak pake ngomong-ngomong lagi tu kayu angsung aja nyabet di kaki ku *wadoowww sumpah itu sakitny minta ampun, bukan cuma di pukul pake kayu tapi telingaku juga di jewer sampe bengkok tu cupingnya pedissss ! anehnya aku gak bisa nangis, malah diam, bisu, kayak anak kesetanan hantu bisu gitu. sampe di rumah di suruh mandi dulu,dari pagi main ke tempat hendra emang belum mandi *hahagg. kenaikan kelas 4, di hari pertama aku gak liat ada tanda-tanda kalau hendra sama erna ada di kelas itu juga. aku heran nyariin mereka nanya sana nanya sini tapi gak ada yang tau. tapi aku akhirnya dapat kabar kalau hendra tinggal kelas lagi *Hiyaaaaaaaaah parah ! terus si erna pindah sekolah *tambah sakit hatiku! aku kehin\langan sekaligus 2 orng teman. di mulai dari situ aku gak pernah main sama mereka lagi. ajaibnya setelah aku berenti main sama mereka rangkingku semakin naik minat belajarku juga semakin tinggi hhayy,asekk. walaupun smaa hendra maih tetap 1 sekolah tapi tetap jrang banget ketemu soalnya aku masuk pagi dia masuk siang. tapi di situ aku jadi sedih mulu, mau tau gak hendra tu cimonku hahaha *sekarang mantan pacarnya sahabat SMAku hilda. kelas 6 SD ketemu erna, akhirnya main lagi sama dia di ajakin lagi main ke rumahnya. banyak banget perbedaannya. dari erna, ya rambutnya yang di rebonding gitu lah,tpi tetap aja tomboy nya masih, gara-gara dulu saking dekatnya sma erna, tetangga-tetangga pada nagatin aku pacaran sama erna, gak tau ya mereka yang gemblung atau gimana sampe biasa ngatain kayak gitu ke anak-anak. di rumah erna ketemu lagi sama Hendra, ya ampun si bego itu tambah cakep dulu aku ilang dia mirip sma samuel zylgwin tapi kalau sekrang *hueeekk jauhhhhh !! macam-macam sudah kejadian dari yang nyomblang-nyomlangin lah apalah maklum namanya juga anak-anak yang belajar puber. hhaa.. pertemananku sma erna gak putus sampai sekarang tapi kalu sama hendra sudah renggang sejak terpisahnya kelasku sama dia. antara aku sama erna udah kayak gimana ya, kayak adek kakak tpi gak jelas. erna tau semua dalam-dalamku luar-luarku, baik-baikku ataupun busuk-busukku aku juga tau dia sama kayak dia kenal aku bertahun-tahun kita kenal. tapi sekrang dia udah nikah duluan, hehe :) semoga bahagia...



masa kecilku bener-bener bahagia,ku seneng banget punya kenangan masa kecil yang asik kayak gitu...
jarang-jarang ada anak kecil yang bisa bebas mainan kayak aku gitu, beberapa dari mereka sejak kecil udah harus kerja cari duit tapi aku malah seneng-seneng sepuasku walaupun sering banget di pukulin mamabapakku tapi gak peduli tentang pukulan mereka, haha yang penting aku udah rasain hal yang beda ketimbang anak cewek yang lainnya, yang kerjaannya main boneka en itu baju-bajuan masak-masakan, walpun waktu kecil gak main masak-masakan juga aku tetap bisa masak kok :p biar waktu kecil aku gak main boneka barbie atau baju-bajuan aku tetap bisa jdi feminim waktu dewasanya =p 

dan buat anak tetanggaku yang SAMPE SEKARANG masih suka menghina aku, hhahaaha apa loe ?? kalian jadi apa sekarang? tetap aja jadi anak rumahan yang gak tau apa-apakan? wekkk =p makanya jangan sok-sok'an *dendam masa kecil 

o iya satu lagi ni, gara-gara siriknya itu anak tetangga sama aku, kepalaku pernah di lempar batu segede kepalan tangan, untung kepalaku kuat jadi gak kenapa-kenapa cuma berdarah aja gak sampai bocor, dan kerennya aku gak balas, aku cuma bilang sama mama ku alias *ngadu , akhirnya ngebuat mamaku dan mamanya tu anak yang berantem wakakakakakakkkk *ngakak !  
banyak banget orang yang gak suka sama aku waktu aku masih kecil, waktu itu aku lagi mandi gak tau kenapawaktu itu aku bisa mandi di sumur umum, mungkin gara-gara di rumah lagi gak ada air atau aku yang emng cari masalah kali lup juga, mandi di sumur umum dekat rumah yang pinggirannya tu jurang mungkin sekitar 3 meteran kali tingginya, aku pernah larut di situ wkwkwkwkwwkwkkk untung aku gak mati,padahal itu tinggi banget. udah gitu gak ada 1 pun orang yang mau nolongin padahal nyata banget mereka liat aku jatuh, untung bawahnya pinggiran sumur itu bukan batu-batu atau benda-benda yang berbahaya tpi malah sampah-sampah, macam-macam sampah ada di situ, karena gak ada yang tolongin aku mikir gimana aku bisa naik tuh, tinggi banget sementara waktu itu badanku masih kurus kerempeng kayak tiang berjalan kecil gak kayak sekrang *mengembang akhirnya aku teriaaaaaaaaak sekencang-kencang *MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA* wohh mamaku dengar, yang datang bukan cuma mamaku doank tapi bapakku juga ikut datang hahaha mereka teriak-teriak liat anaknya ada di paret, dengan rambut yang penuh dengan ampas kelapa alias sampah !! bapakku yang bantuin aku naik, dengan rasa kesal aku lewat di depan orang yang mandi di sebelahku padahal mereka tau aku jatuh bukannya di tolongin malah di cuekin, mungkin refleks atau gimana ku ludahin aja badan mereka astaga ichaaaaa orang tua itu (sekarang menyesal) bapakku en mamaku marah-marah sama 2 orang itu (bibi jamu en lele salome sialan). sejak waktu itu aku gak di bolehin mandi di tempat itu lagi, aku juga menajiskan diriku mandi di situ soalnya aku benci sumur en paret itu asli TRAUMA banget ehh @_@ !!!!  

di versi masa kecilku ini, aku yang jadi kertas putihnya di coret-coret sama pena warna warni seperti Franky, Annes,Hendra,Erna,Ita,dan teman-teman laki-lakiku yang lain, sepupu-sepupuku, kisah ini biar jadi bingkai yang indah buat kenang-kenangan masa kecil yang di simpan di memoriku, heheheee :))

Rabu, 11 Mei 2011

jatuh cinta sama MARIO MAURER !

Berawal dari kehebohan miss ika (ria riska topurmera) pada hari itu lupa, ni cewek hebohnya gara-gara dia ngebet banget pengen nunjukkin film yang baru aja dia tonton ke aku, lia, n fidel. O iya aku ingat itu hari senin habis kuliah Pengolahan Data Statistik ada jeda 1 jam buat makan siang, seperti biasa kalau udah jamnya makan para “manusia-manusia jenius” ini pasti bingung pilih tempat makan mau makan dimana. Dan akhirnya si fidelius menentukan ! “kita makan di warung bakmi jawa depan kos icha aja !” ya udah semua pada manut. Kebetulan di situ masakannya enak buanget suerr deh ! yang ada di jogja khususnya anakanak paingan dan sekitarnya cobain deh makan di situ dengan pilihan menu nya yang slurrrpp…hahah *lebay  sekalian bantuin promosiin tu kan warung baru. Sambil menunggu makanan yang kita pesan itu siap di makan ika yang dengan menggebu-gebunya pinjam laptopnya lianius buat muter tu film “Crazy Little Thing Called Love-thailand movie 2010” setelah di putar dengan wajah berseri-seri ika bilang “jangan sampe ada yang kelewatan!” *pikirku apaan sih ni anak hahaha kayaknya semangat banget padahal aku dalam hati bilang “aku gak suka film-film dramanya Thailand” akhirnya aku pasrah dan setelah mulai ! WOW !!!! itu manusia atau malaikat ??


*CAKEP BANGET MAMAMAMAMAAAAAAAA…



yaaa ku liat lagi mana ni pemain ceweknya ?? bentuknya gini nihh !


gagagagagagaaa !!! aje gileee..semakin menarik buat di tonton akhirnya lanjut lagi udah mulai seru-seru ni ehh malah udah jam 1 siang waktunya buat lanjut kuliah lagi, awalnya udah jadi gak niat kuliah gara-gara kebelet pengen nerusin ni film tapi ya kuliah aja deh daripada bolos terus bosan juga aku bolos *katakatamunafik hahaha !

sorenya pulang dari kampus langsung cepet-cepet ganti baju tari tas buka sepatu *kayaknya kebalikbalik nih   si fideliusdah nungguin di luar engan beatpinknya, kita berdua dah gak sabar pengen lanjutin nonton. sampai di kos idel langsung aja dah nyalain laptop fidel terus colokin flashdisk dari ika yang isisnya ada itu film.

akhirnya kita nonton dengan seksama dan tak berkedip apalagi kalau si P'shone alias Mario Maurer muncul dengan setiap adegan yang wawawawaaaww ! itu lohh ya ampun tampangnya yang cakep gak ngebosenin banget bikin hatiku dag dig dug derrr !





O M G !! 
hahahaaa lebay banget sihh cakepnya ngalahin aktor favoriteku "Orlando Bloom".

cerita ni film juga bagus banget yang akhirnya memperbaiki pandanganku tentang film Thailand yang aku kira cuma produksi film HOROR doank hahahaa ! ternyata ada juga toh film komedi romanticnya. gila aja si cewek *Nam yang pertahanan cintanya itu kuat banget, berapa tahun tu harus nunggu, dia juga berusaha banget bikin dirinya cantik supaya si cowok *Chon ngeliat dia ni nih mukanya yang masih cupu culun :


Dan akhirnya berubah jadi :



dia belajar banyak hal cuma buat Chon *Mario Maurer gileeee...padahal Chon juga dah suka ma Nam dari dia masih cupu, hohooo :p kalau emang udah sejoli itu mau gimanapun bentuknya juga pasti terasa bareng kok, so sweet !

di tambah lagi sama kisah persahabatan yang gak kalah hebatnya...


Nam yang tulus banget terus Chon yang so sweet banget hahayyy !











karya-karya Chon yang nunjukin ternyata dia diam-diam juga punya cinta buat Nam :








omg...dan akhirnya setelah lulus SMP mereka pisah dan gak bisa pacaran juga gara-gara si Chon ingat perjanjiannya sama sahabatnya Top yng gak kalah cakepnya juga tapi masih cakepan Chon donkzz, perjanjian yang bilang mereka gak boleh suka sama cewek yang sama, tu juga gara-gara Top suka sama Nam tapi Namnya gak mau sama dia..ya ialah gak mau ! hahhaaa 

setelah mereka dewasa :


di pertemukan di acara talk show ! selama 9 tahun berpisah akhirnya mereka ketemu lagi deh terus jadian ! hahahaaha akhirnya mereka bisa juga bareng. 

3 tahun (SMP ) + 9 tahun (pisah negara) = 12 tahun

12 tahun cinta mereka gak luntur, tanpa mereka telpon-telponan bener-bener gak ada kontak sama sekali tapi perasaan mereka bisa tetap, bayangin aja sekarang di kehidupan nyata apa masih ada yang kayak gitu, jarang banget deh langka...inspirasi banget kan. mudahan aja aku juga kayak Nam hahaha :p terus amri kayak Chon. bukan mukanya ! tapi perasaan mereka berdua yang bener-bener kuat pertahanannya halaaah...



























jatuh cinta lagi nih !! setelah aku tergila-gila sama Orlando Bloom sekarang ada lagi yang buat aku jadi punya aktor favorite baru "MARIO MAURER !" hahaaa...











Senin, 09 Mei 2011

kangen "BALIKPAPAN" DAN "SEISINYA

Sabtu, 7 Mei  2011

Kata-kata apa yang bisa mengungkapkan hari ni??? “GAK TAU”.
Yang jelas puji syukur aja masih bisa di kasi kesempatan buat merasakan manis pahit asin asem hambarnya hidup. Malam minggu ni seperti biasa, sendiri….hohoooo *pacarku tercinta jauuuuhh di sebrang lautan. Tapi gak apalah udah namanya juga perjuangan demi cita-cita dan masa depan bersama bwakakakkk :p .
Tadi di jalanan aku ingat mamaku lagi, beberapa hari ni aku bingung sendiri rasanya jadi malas kuliah pengennya pulang,  terus gak balik lagi ke Jogja <>. Tapi masa iyaaa?? Aku menyia-nyiakan kesempatan kuliahku?? Tapi bingung juga sih kalau ikutin kata hati, aku maunya pulang tapi kalau kata pikiranku yang masih bisa berfungsi secara logika ini “masa iyaaaaaaaaa, aku pulang?? Gini doank kuliah jauh-jauh terus pulang tanpa hasil??!! Rugi banget !” nahh looo…dilemma banget, rasanya aku punya tanggung jawab yang besar tapi buat jalaninnya pun setengah-setengah gini. Kenapa kata hati ku “pulang” yaaa?? Tapi gengsi ekhh..! masa iyaaa gini doank ?? gak maulah..tapi perang lagi nii ada yang bilang buat sementara pulang “ringankan beban ortu sedikit,kalau udah agak mendingan baru balik kuliah lagi” gituuuuuuu..tapi tapi  tapi ??!
Jujur..seneng tinggal di Jogja, kenal banyak orang baru, lingkungan baru, gaya hidup baru, pengalaman baru, sakit hati yang baru, gembira yang baru, hati yang baru, sifat yang baru, cara pandang yang baru, cara berpikir yang baru, belajar dewasa, belajar mandiri, belajar cuci sendiri *hehehe, belajar hemat, belajar menghargai uang, belejar bikin program *wkwkwk , belajar  sehat, belajar jaga diri, belajar beradaptasi, belajar matematika *ngokk !, belajar tidur sendiri *syalalaaa, belajar bangun pagi sendiri, belajar sendiri, belajar jalan sendiri, belajar jalan-jalanan Jogja, belajar hidup di alam liar *kalikuning, belajar setia sama Tuhan *GREAT, belajar setia sama pacar *good !, belajar lebih menghargai orang tua *yaa iyalahh, belajar lebih perhatian sama orang tua *!!, belajar menahan diri dari rasa kangen sama ortu adek-adek pacar etc, belajar menahan diri dari hasrat pengen belanja *ini sakit banget , belajar berkorban,ETC.
Gimana ya maaakk ! berapa hari ni aku ke’ingat terus sama masalah ni, brrrrrrr…
Dah jam 19.35 amri kemana ya?? Di sms gak bales..di Balikpapan berarti kan dah jam stengah 9 malam. Sibuk kemana tu anak ??? *curiga mode on !! haha gk kok (tetap yakin) amin mudahan aja dia gak kenapa-kenapa.
Ortuku juga gak ada telpon, biasanya jam segini udah telpon nii kok gak ada sihh…aku mau nelpon tapi gak punya pulsa *kasiaaann...uang di dompet pun dah cekak :’( tapi hahhahaaa saya akan tetap selamat dan hidup dalam damai sejahtera kok biar gak ada duit sekalipun *sok’’an  lagi program diet biar ntar aku pulang semua orang gunung IV mau tu gang sendang kek gang mata air kek gang sumber kek gang al-mufid kek gang patriot kek,dari nenekku,omaku,acil-acilku, tante-tanteku yang ganjen tu, paman-pamanku, adek-adek sepupuku, kakak-kakak sepupuku, keponakan-keponakanku, tetangga-tetangga yang kenal aku atau gak kenal aku, lele-lele salome dekat rumahku, bibi-bibi jamu dekat rumahku, pak RT yang sok itu, bu RT yang juga sok imut itu, penjual es, penjual sayur, tukang bangunan, bulek penjual gorengan, paklek bakso yang baksonya enak dan gak enak, bulek mugi, paman yetno, bu tri, pak sariman, *mulai sebut merk , hahahhaaa **LEBAY** YA GTU DEHH supaya ntar aku pulang KURUSSS,LANGSINGGG,wkwkwkwkkk !!! amin semoga terwujud…tapi kata kak bulus aku tu biasa aja Cuma pipinya ja ni kayak BAKPAOOO…yaa lumayan kata-katanya itu sudah sedikit menghibur, dan masalahnya aku gak tau gimana caranya ngempesin pipi  (0.0) tapi yaa tetap aja berat badan juga harus turun donk !! masa iyaaa, jalan ntar ma amri kyk angka 10 (memalukan) tapi bingung juga sih,  coba tu si amri aja yang begendut jadi kan aku gak ribet-ribet kurusin badan aissshhhhh !! dasar lempper.
Sekarang udah tanggal 7 besok dah tanggal 8 mei, berarti buat ke bulan juni tinggal 23 hari lagi terus aku ujian dan ujian, cari kontrakan baru rencananya buat tinggal bareng nihauma alias nia, dan finish ! akhir bulan Juni aku terbang ke Indonesia bagian tengah ! “BALIKPAPAN” tercinta. Di jemput ortu sama amri jelek juga, yeaaaaaaa !! gak sabar! Gak sabar liat mukanya ortuku,mukanya amriku, mukanya sharonku, mukanya titaku, mukanya omaku, mukanya hildamaya, mukanya novitaperes, mukanya tante rika tante lina, mukanya ebbie sma utra, mukanya acil saprah (acil kesayangnku) dan dedek bayi “kezhia”, muka nenekku, muka mba sri, mukanya mamanya Hilda, mukanya erna (udah nikah malah pindah ke bontang jauhhhh aku di suruh datangin dia, bleekkk malesss jauh), mukanya siapa lagi yaa,mukanya anum si lanji, mukanya bulek-bulek di sana wwkwkwkkk, mukanya kusno jaiakkaakkk, mukanya mbah timan *manusia awetan , dan gak sabar liat GUNUNG IV, sama gak sabar juga main ke strat 1 (tempat si amri),gak sabar makan tempe goreng ikan asin sambel sayur asem *bukan makanan mewah yang ku cari, sayur-sayur pokoknya yang adalah masakan BUATAN MAMAKU DAN OMAKU + NENEKKU, kalau buatan mamaku itu identik sama makanan gak jelas tapi uuenak kalau oma ku sayur asemnya itulohhhh aduhh aku pengen banget dehh nahh kalau nenekku itu “sambelnya” yang maknyossss aje gile udah nenek tapi kalau makan sambel kayak makan nasi bikin aku ketularan sifatnya aja..O  iya ! gak sabar juga pengen makan bakso gratisan *hahahaa pokoknya sampe di sana harus ada yang traktir aku makan bakso di sebelah tokonya amri. *ngilerrr ^^’




Si fidel baru beli hamster, salah satu mainan favorite ku *jiahhh mainan ! kayaknya asik kalau main kesana sekarang daripada aku malam mingguan liat tembok putih gak jelas lebih baik aku mainan sama hamster barunya fidel , tapi masalahnya lagi aku malas keluar kos *orang-orang ituuuuuuuuuuuuu :x

Hahahahahhahaaaaaaaaaaaaaa…. Senengnyooo bisa nulis sepanjang ini ! pegel…

-JUNI OHH JUNI-

Jumat, 06 Mei 2011

obrolan bersama amrie

pengen cerita di sini deh biar selalu ku ingat.

kata Amri, "ayo sudah kita nikah aja".
yo dah aku mah jawabnya " AYO !!" dengan semangat haha :p ujung-ujungnya dia bilang "selesaikan dulu kuliahmu cepat" itu dia yang gak enak, kan masih lama dudul !


berlanjut ke perbincangan yang lebih seru lagi:

amri :"nanti kita bilang ya sama mama mu,kita bilang      sama-sama kalau kita mau nikah".

aku : "okeh ! kapan? ntar ya tunggu aku pulang".

amri :"iya sudah,ntar kita nikah terus aku kerja,kamu juga kerja,terus kamu hamil,kita bakaln punya anak. terus hamil 6 bulan kamu cuti kerja kamu di rumah aja istirahat jangan kerja yang berat-berat biar aku aja yang kerja,aku yang cuciin bajumu, aku masak".

aku :(diaaaaaamm tapi senyum-senyum)

amri: "terus aku jagain kamu,ntar cuci bajunya gantian.terus itu anak kita lahir. tidurnya ntar di tengah-tengah kita,kalau tengah malem anak kita bangun nangis biar aku aja yang jagain, kamu tidur aja.kalau anak kita udah agak gede kamu kalau mau kerja lagi udah gpp kerja lagi,terus ntar anak kita sekolah kita anterin dia ke sekolah gantian".

aku :(masih diam tapi udah cengengesan kesenengan wkwkwk).



amri :"terus anak kita SMP kita beliin dia motor,terus kamu hamil lagi,supaya dia ada adeknya. ntar anak kita 2 aja gak usah banyak-banyak".
aku :"iya sipp ! ya ampuuun (di kepala ku udah penuh bayangan-bayangan masa depan kayak apa yang di bilang amri).

gak sabar rasanya ! hahaaa...ngebayanginnya aja udah seneng apalagi beneran?
belum selesai perbincangan lewat telpon tu sebenernya.

aku :"ntar kita nikah aku umur 21 yaaa...".
amri:"aa?"
aku:"iyaa...kita nikah muda aja biar ntar anak kita udah gede kita juga masih muda kan keren !".
amri:"ya selesaikan dulu kuliahmu".
aku:"iyoooo...gpp kan aku umur 21,berarti kuliahku tinggal 1 thun lagi".
amri:"kamu kuliah terus selesai kamu kerja".
aku:"iyaaaaaaaa....."
aku:"ya ampunn gak sabar aku rasanya".
amri:"hahahahahahhaaaaaaaaaaa".
aku:"bego".
amri:"kamu....". (KUMAT)

terus berlanjut dah obrolan kita kemana-mana dah tu gak jelas kayak biasanya,tiap hari rutin ngobrol lewat telpon, kalau gak ada saling dengar suara kita rasanya hidup itu gak enak banget *lebay
udah kebiasan kayak gitu semenjak aku kuliah dan jauh dari dia,yang lebih parah aku masih lebih bisa tahan gak dengar suara ortuku ketimbang gak dengar suaranya,aduhaiiii...candu !

amriamriamriamri...
kenapa gak dari dulu sejak masih di 1kota kita gak kayak gini ya pasti seneng banget ketimbang dulu itu pacaran gak jelas putus putus terus,cuek mulu,biasa aja padahal saling sayang. sekarang udah jauh kita baru tau rasanya kebersamaan tu kayak apa,rasanya kalau gak ada komunikasi sehari aja gak enaknya gimana,tapi sekarang harus dan wajib telponan nahh loo kalo lagi sama-sama gak ada duit buat beli pulsa piyeeeeeeeee??   sedih banget tu pasti. padahal dulu banyak waktu yang di buang-buang gitu aja...gak sia-sia dulu aku mati-matian bertahan pengen balikan lagi sama kamu yaa...
ternyata bener feelingku, kamu pasti yang terbaik,walaupun masih banyak yang mesti kita urus sebelum kita melangkah lebih jauh lagi. tapi jadi gak takut soalnya kita berdua, kita hadapinnya gak sendiri-sendiri. hehehhh....

kalau lagi gak semangat karna masalah-masalah di sini, terus aku ngobrol-ngobrol sama kamu,walaupun aku gak cerita banyak cukup ngobrol biasa sama kamu semangat ku muncul lagi, ada aja moment-moment yang bisa bikin aku semangat lagi...
mudahan aja semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa harapan kita itu jadi kenyataan bahkan lebih baik dari apa yang kita bayangin. AMIN !

SEMANGAT !! haahahaaa...
coba aja ada kamu di sini mungkin aku gak perlu iri liat teman-temanku yang baren sama pacarnya kemana-mana. tapi gpp deh demi masa depan.

tetap seperti sekarang yaa jangan berubah wujud hatimu itu.



AMRI

Jumat, 29 April 2011

sedikit menderita karena berkorban

sekarang mungkin udah sekitar jam 1an lwat dini hari...
aku gak mungkin bisa tidur gitu aja.perasaanku malam ini (sepi) di tinggal tidur amri,tpi ya udah lah gak apa aku belajar memahami dia,mungkin dia capek atau ngantuk berat,tapi yang aku heran kenapa cuma aku yang gak bisa tidur cepat kalau belum telponan sama amri sekedar cerita tentang 1 harian yang aku jalani ini.

Yaah seharusnya aku telpon dia dari tadi,seenggaknya wlpn dia bakal ketiduran tpi udah sdkit melegakan hatiku terus bsa tidur..sayangnya,tak ada modal buat beli pulsa jadi cuma bisa tunggu jam 12malam buat telponan supaya gratisan.
*mimpi indah sayang

buat seseorang yg sangat aku hargai.
semoga kau juga akan selalu menghargai aku apapun yang terjadi.
Aku korbankan perasaanku supaya mempertahankan persahabatan kita,sebenarnya sakit...

Semoga secepatnya kau pahami orang lain,dan pahami hatimu sendiri.
aku hdup dngan plihan2ku, bukan untuk hdup dlm ketidaknyamanan dan ketakutan.

Senin, 28 Maret 2011

worried

aku khawatir............


kayak orang bego aku telponin semua nomor yang berhubungan sama kamu, malu tauuu...


di kirain apaan sama orang-orang yang ku telpon,


kenapa cewek itu kayak gini sih???
kenapa gak bisa kuat, gak bisa tahan sebentaaaaaaaaaaaarr aja rasa khawatirnya buat orang yang di sayang?? 
rasanya kayak di iris-iris dadaku,
gak bohong,tapi kenyataan...


rii...
sorry kalau aku berlebihan mikirin tentang kamu, gak ngerti juga kenapa gini maunya sih santai aja, tapi kepikiran terus.
dari kemaren malam kamu udah aneh gitu.


1 kebiasaan burukku yang masih susah ku ilangin "aku paling gak bisa di cuekin" rii, mungkin kamu gak ngerasa nya gak cuekin aku tapi dari dulu aku sensitif banget sama kamu, dikit aja gak di perhatiin kamu udah yang aneh-aneh mikirnya,maaf...


mudahan masalah mu cepat selesai.

Sabtu, 19 Maret 2011

ceritaku

apa itu yaa??

ada yang gandol-gandol nii di leher...serem,
berat lagi, apa itu yaaaaaaa *pura-pura gak tau

gak enak banget deh kalau udah kumat ni amandel, padahal udah gak pernah lagi..terakhir aku sakit ginian itu waktu SMP masa sekarang mau muncul-muncul lagi...

gak penting !

yang penting itu mikirin gimana caranya barang kesayanganku kembali ke tanganku,
aku lagi usaha, tapi di tengah-tengah usahaku ada aja halangannya...

apa yaa...aku sedih :'(
tapi kata om mario teguh, :
 "Kesedihanmu itu adalah rasa
yang seharusnya mendewasakanmu,
dan yang menjadikanmu lebih bijak,
bukan penurun kelasmu sebagai manusia."


nahh...itu dia,bener juga sih dlu sebelum aku punya masalah-masalah kayak gini hidupku biasa aja ada sih bebrapa tapi gak kayak gini banget,
tapi aku berusaha buat ngambil hikmahnya, aku berubah...pikiranku gak di forsir sama pikiran-pikiran yang cuma mau seneng-seneng aja.

Rabu, 16 Maret 2011

mama :D


mama...kalau seandainya kamu gak terlalu sibuk dan belajar buat bisa browsing internet terus seandainya kamu bisa buka blog ku terus kamu bisa baca isi blog ku, apa ya yang bakal kamu bilang??


jujur ma...aku sakit hati banget sama kata-katamu kemaren malam dan kemaren-kemaren yang lain...
kalau bukan karena aku mempertahankan harga dirimu aku sudah minta berenti kuliah, gampang kan ??!!
aneh ! mama yang minta aku kuliah di jogja, ambil jurusan teknik yang jelas-jelas aku sudah sport jantung duluan gara-gara aku gak bisa metematika masih aja di seret masuk teknik :0 aku turutin semua kemauanmu, karena aku pikir apa yang kamu bilang pasti itu akan jadi yang terbaik buat masa depanku...aku mengerti semua keinginanmu, tapi sekarang aku di pojokkan dalam suatu keadaan yang sangat tragis.

aku gak pernah bilang saat aku lagi sakit di sini karena aku gak mau buat kamu khawatir, aku gak pernah bilang saat aku lagi kesusahan dengan matematika ku karena aku gak mau terlihat terpaksa ngejalanin kuliahku, aku gak pernah mau bilang aku kangen sama kamu karena aku takut aku bakalan terisak-isak nangis terus kamu dengar aku nangis, kadang kalau uang yang mama kirim sangat kurang karena mama tau nya semua disini murah tapi aku gak tega bilang kalau uangku habis aku usaha sendiri gimana caranya aku bisa cukup-cukupkan uang dari kamu karena aku tau ade-adeku juga butuh uang dan aku yang paling besar harus peka sama masalah ini, aku juga gak pernah bilang saat teman-teman kos ku gak negur aku nganggap aku gak ada di dalam kos itu karena aku gak mau buat kamu kebanyakan mikirin aku, aku juga gak pernah bilang kalau aku pernah gak bisa masuk kos di kunciin dari dalam karena aku kemalaman pulang kerja karena aku gak mau kamu tau setiap malam dadaku sakit kena angin malam cuma karena aku gak enak minta uang terus nyusahin mama terus walaupun aku belum bisa bilang sekarang kalau aku lagi berusaha mencapai tujuan awalku " stop kiriman" karena emang hasilnya belum bisa aku nikmati sendiri.

mama gak tau semua yang aku lakukan disini, yang mama tau cuma enaknya aku disini tapi mama gak mau tau susahnya aku disni,mama cuma bisa maki-maki aku dengan suara kasarmu yang bener-bener buat aku jatuh saat itu juga. mama gak tau saat aku lagi denger mama ngomel di telpon dengan berbagai macam kata-kata yang nyakitin aku gak bisa jawab karena aku tau kalau suaraku keluar aku bakalan nangis, mama gak tau GAK ENAKNYA HIDUP JAUH DARI KAMU...mama gak tau kan setiap teguran yang mama lontarkan yang mama kira bisa membuat aku bangun itu malah buat aku syo

semalem mama bilang "ngomong sama mamanya itu emang gak penting,pentingan juga jalan sama teman-temannya".
mama sadar gak yaa waktu dia bilang kayak gitu??
pertama,mama atau bapak, jaraaaang banget sekarang nelpon aku bahkan buat nanyain "hari ini kamu masih hidup kan??" itupun gak ada... 
jangankan buat nelpon, SMS buat tanya kabarku hari ini aja gak ada, sekalipun SMS juga gak pernah tanya kabarku, SMS pun kalau bukan aku yang SMS duluan gak ada inisiatif sms duluan. tapi bukan itu masalahnya, aku sqkit hati banget saat mamaku bilang "ngomong sama mamanya itu emang gak penting,pentingan juga jalan sama teman-temannya" seandainya mama tau apa yang ada di pikiranku sejak aku bangun tidur sampai aku tidur lagi, aku mikir seandainya Jogja-Balikpapan dekat aku bakalan pulang lari ke arah mama terus bilang "mama orang no 1 yang aku perlukan sampai aku mati".


aku selalu menganggap mama no.1 buatku bukan teman-temanku atau siapapun, mama itu impianku,mama itu kekuatanku, karena mama juga aku memilih berjuang di sini.
aku cuma mau mama tau, jangan jatuhkan aku dengan kata-kata kasar dari mama karena dari dulu mama sudah tau aku siapa, aku gak bisa terima tuduhan yang gak pernah ku lakukan.

emang aku gak bisa langsung ngomong karena gengsiku yang besar buat ngomongin yang melankolis-melankolis kayak gini, mudahan suatu saat nanti mama baca blog ku.
mudahan mama tau apa isi hati anakmu ini...

Sabtu, 26 Februari 2011

aku gak mau punya penyakit gampang JENUH

Rutinitas dan pekerjaan yang monoton seringkali menimbulkan kejenuhan. Dan, itu merupakan hal yang manusiawi, namun meski demikian, kita tak boleh membiarkan keadaan tersebut berlarut-larut. Kejenuhan yang dibiarkan mengendap dapat merusak kualitas kerja serta mengganggu secara psikologis.

mungkin ada beberapa hal yang harus aku pelajari karena aku juga sering mengalami JENUH,BOSAN,BETE,apalah itu bahkan kalau sudah berlebihan rasa jenuh itu seperti mengganggu aktivitas-aktivutas lainnya. *tidak bisa di biarkan !

katanya ada beberapa cara mengatasi bosan itu sendiri asalkan pribadi kita bisa menerimanya ^seperti mangkuk terbuka :)   


Bosan itu lumrah terjadi, tapi bukan berarti bisa dibiarkan berlama-lama. Usir dong! Supaya bisa lebih happy, dan bikin orang lain juga ikut happy. Gimana caranya? Nih!
1.Gue baik-baik aja tuh! 
Kemaren kita patah hati gara-gara pacar ditikung temen. Kemaren kita bete abis gara-gara dihukum guru killer di depan kelas seharian. Kemaren jantung hampir copot gara-gara pas nyupir nyaris tabrakan sama bajaj. Ah, udah lah, nggak usah diinget-inget lagi kejadian nggak enak itu. Syukuri aja karena hari ini kita masih baik-baik aja! Dan terus janji sama diri sendiri kalo kita bakal jaga diri biar nggak ngalamin sial lagi. 
2. Ubah rutinitas. 
Kegiatan sehari-hari: ke sekolah, nongkrong bentar di depan gerbang pas bel pulang, trus pulang ke rumah, tidur, mandi, makan, nonton TV, ngerjain PR, trus tidur lagi! Wuuaaah, tiap hari kayak gini gimana nggak boring?! Ayo dong, cari kegiatan yang beda biar lebih bervariasi. Contoh nih, nginep di rumah temen saat hari biasa (Sama ortu bilang aja mau belajar bareng! Hehehe....). Nah, banyak kan yang bisa dikerjain bareng tuh temen. Dari ngobrol semalem suntuk, sampe main game sampe subuh! Hehehe....
3. Jauhi sifat sirikan. 
Sifat sirik alias iri cuma bikin masalah doang. Bikin makan hati dan bikin slek sama orang yang disirikin. Kalo hati dongkol, pikiran suntuk, gimana bisa seneng?
4. Belajar bilang 'nggak'. 
Temen minta dibikinin PR, pacar maksa dianterin jalan-jalan ke mall, nyokap bawel neleponin ngingetin jangan lupa makan.... Hey man, kita tuh bukan anak kecil lagi! Dan kita nggak harus ngelakuin apa yang disuruh sama orang lain, kalo kita emang nggak mau. Bilang aja, “Nggaaak...!”
5. Cari kenalan baru banyak-banyak. 
Nggak perlu harus cewek cakep, nggak perlu harus anak-anak gaul. Kenalan sama tukang parkir di mal atau mbak-mbak penjual warung rokok juga bisa bikin hati senang lho. Percaya deh, ketika kita ngobrol sama mereka pasti ada aja pengalaman baru yang bakal kita dapet. Dan itu bakal bikin kita lebih semangat! Ketimbang tiap hari cuma ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga? Perlakuan mereka ke kita pasti sama aja kayak hari-hari kemarin! Nggak ada something new....
6. Coba sesuatu yang tadinya nggak disukai. 
Kalo selama ini paling jijik ngeliat cowok yang dandanannya rapi jali, coba sekali-sekali ikuti dandanan mereka. Kalo selama ini paling anti nongkrong di toko buku, coba sekali-sekali nongkrong di sana seharian. Atau kalo selama ini paling ogah makan pepes ikan buatan nyokap, coba sekali-sekali minta nyokap khusus buatin tuh pepes dan disantap sampe ludes! Kali-kali aja kali ini kita jadi suka sama sesuatu yang tadinya nggak disukai. Kalopun setelah dicoba tetap nggak suka, pengalaman unik pas maksain diri nyobain itu bisa bikin hati seneng. 
7. Banyak-banyak bilang sayang. 
Nggak usah malu atau gengsi bilang sayang ke orang-orang yang emang kita sayangi. Soalnya dengan blak-blakan mengutarakan isi hati kayak gini, mereka pasti bakal ngasih respon yang juga nyenengin deh. 
8. Kasih kejutan buat diri sendiri. 
Pasti ada dong sesuatu yang udah lama kita idam-idamkan? Bisa CD, VCD, games, atau malah liburan ke suatu tempat. Nah, daripada nunggu-nunggu dikasih orang lain tapi nggak dapet-dapet, kenapa nggak usaha sendiri aja ngasih itu ke diri sendiri. Lantaran udah lama pengen, begitu ngedapetinnya pasti puaaaasss.... Ya nggak? 
9. Jalan-jalan sore di kompleks. 
Ini mungkin udah lama banget nggak kita lakuin, nggak pernah ngiterin daerah tempat tinggal kita sore-sore lantaran waktu abis buat sekolah. So, mungkin udah banyak yang berubah. Rumah-rumah tetangga, fasilitas-fasilitas di perumahan, juga tetangga-tetangga kita! Mungkin kita bakal kaget-kaget. Tapi, dalam kaget itu sedikit pasti nyelip perasaan excited!
10. Create something. 
Yang pasti sesuatu yang emang udah lama kita senangi. Suka ngebengkel? Utak-atik deh tuh mobil or motor biar tampilannya jadi beda. Suka ngeband? Kenapa nggak coba-coba bikin lagu. Atau suka gambar? Ya gambar dong, susah amat! Hehehe.... Asal tau aja nih, ketika kita berhasil meng-create sesuatu, apapun itu, ujung-ujungnya pasti girang abis!
11. Tebar senyum. 
Senyum tanda hati bahagia. Berarti makin banyak sneyum hati makin bahagia. Jadi, senyum aja terus! Hehehe....
12. Nelepon, SMS-an, atau nulis e-mail ke sobat lama! 
Lama nggak ngobrol, lama nggak ketemu, pasti kangen berat! Dengan menghubungi mereka lagi, pasti obrolan bakal seru abis. Tau gimana kabar dia sekarang, atau sekedar mengingat kenangan-kenangan lama pasti nyenengin kan?

yoii...aku coba deh mengobati diri sendiri soalnya gak ada yang bisa bantuin haha :D ingat ! BOSAN,JENUH,BETE itu semua adalah sumbernya dari pikiran sendiri kalau berpikir BOSAN pasti bakal jadi bosan beneran..bener juga sih :p

Ada kesalahan di dalam gadget ini

ICHA!!