Sabtu, 14 Mei 2011

Kertas Putih dan Pena Warni-warni Yang di Bingkai Indah versi masa kecilku

kertas : itu aku

pena warna-warni : itu semua orang yang ada di sekitarku yang ikut menghiasi hari-hariku
bingkai : itu hubungan

buat arti umumnya sih kayak gitu kira-kira. tapi jelas antara judul sama pengertiannya kan masih banyak kata-kata yang ketinggalan alias gk ikut, nah itu buat pengertian lebih spesifiknya biar aku jelasin tentang sahabat-sahabatku. 

aku kenal yang namanya persahabatan itu sejak aku SD, gak ding sebelum aku SD juga udah punya kawan kecil aku ingat banget sama mereka mau cari mereka sekarang tapi bingung carinya gimana di facebook juga gak ketemu-ketemu, kangen sebenernya sama mereka sahabat pertamaku nama mereka itu "Franky" sama "Annes" , mereka itu saudaraan si Franky yang kakak, Annes si adek, aku seumuran sama si Franky, Franky punya kakak cewek lagi namanya "Yuli" tapi sayang kak Yuli udah meninggal :'( . ortuku juga dekat banget sama ortu mereka sampe ad yang bikin gosip kalau aku di jodohin sama salah satu antara Annes atau gak Franky, padahal gak ada yang kyak gitu-gitu.  waktu itu si Annes suka banget mainan anjing sedangkan aku takut sama anjing *sampe sekarang, yahh akhirnya aku jadi bulan-bulanan mereka, waktu itu juga ada anjing kesasar dengan gaya mabuk, anjingnya lucu banget warna putih bulunya lebat kayak anjing mahalan gitu, Annes en Franky yang liat langsung jatuh cinta ma tu anjing. tapi kasian banget tu anjing jlannya aja udah terhuyung-huyung gak jelas. ya akhirnya tu anjing di ambil sama 2 anak itu *dicuri ya gimana gak hyuri tu aja gak tau anjing siapa tiba-tia nyasar malah di ambil sama mereka terus di sembunyiin, resenya lagi tu anjing bukan di sembunyiin di rumah mereka malah di simpan di rumahku, sialan ! aku yang gak bsa dekat-dekat anjing gitu malah di suruh mreka jagain anjing. dalam satu hari itu juga papiku tercinta buatin kandang kecil buat tu anjing supaya gak keluar-keluar ngejar aku, lama-lama di perhatikan si anjing malah tambah lemes kayak udah mau mati. gak lama datang si Annes sama Franky sama bapak-bapak ke rumahku bilang nyariin anjing putih, si Annes ma Franky udah kayak mau nangis, dalam hatiku *KAPOKK ! hahahaa di kembaliin deh tu anjing, kata bapak itu , kasian anjingnya abis di kasi minum AIR SABUN CUCI sama anaknya *wkwkwkwkwkwkwkkkk gile bener tu anaknya bapaknya kyak kehabisan air bening aja sampe anjing selucu itu di kasi minum air sabun. Annes sama Franky kehilangan harapan. hahahaa.... itu teman kecilku, dari kecil, dari pertama punya teman, temanku udah anak laki-laki jadi ya jangan heran kalau aku lebih banyak teman cowok ketimbang cewek. samapi waktu itu anak-anak tetanggaku yang lgi pada mainan *cewek-cewek semua, kalauliat aku kayak liat apaaaaaa gitu, kayaknya mereka alergi banget kalau aku ikut nimbrung sama mereka, ya udah gak urus cari aja teman yang lain. makanya sampe sekarang juag aku gak pernah suka yang namanya boneka barbie-barbiean,kalau boneka bebek sih suka banget hhahahaha :DD. kelewatan banget anak-anak tetanggaku yang cewek-cewek itu, gara-gara mereka aku jadi mainan sama laki-laki terus, mereka nyebur ke kolam aku juga ikut nyebur pada telanjangan semua lagi,gak ada urusan memang sudah. meraka main kelereng aku juga ikut main kelereng, mereka main kejar-kejaran aku uku juga ikut, mereka main karambol aku juga ikut, mereka main judi pake kelereng sama kartu yang gambar-gambar gitu aku juga ikut, mereka main petak umpet aku juga ikut, mereka main layangan aku juga ikut be'panas-panasan makanya sampe sekarang kulitku lotong, sampe mereka main panah-panahan aku juga ikut daan hasilnya tu mta panah bukan nempel di wallnya malah nancap di kepalaku, begonya lagi kepalaku berdarah bukannya kau nangis kayak anak normal malah cengengesan ngetawain kepalaku + panah, gendeng 0.0 . gara-gara keseringan mainan sampe magrib, pulang ke rumah aja tunggu di seret dulu sama mamaku baru aku pulang, seretnya juga tetap pake kayu sama jeweran kuping. ni kayaknya juga berlanjut sampe aku masuk SDdi sela-sela aku mainan sama hendra, erna en ita. bajuku juga pernah di lempar mamaku ke luar rumah di usir dari runah..bukannya lebay tapi sumpah kenyataan parahnya lagi ni aku masih umur belum sampe 10tahun, gile bener kelakuanku bisa sampai buat mama ku marah besar sampai segitunya.

waktu SD, sekolah di SDN 024 Balikpapan (asal tau aja aku gak pernah TK, gara-gara gak mau sekolah) aku di pertemukan sama anak cowok lagi yang super nyebelin waktu itu, dari kelas 1 sampe kelas 2 (2 tahun) di paksa sebangku sama anak laki-laki yang namanya "Hendra Wijaya" anaknya super oon banget dah, kerjaannya nyontek dan nyontek terusssss, kalau lagi belajar dikte dia ketinggalan terus ujung-ujungnya ngelirik punyaku pasang muka memelas, untung aja mukanya gak jelek kalau jelek aja waktu itu mugkin yang ada ku tonjok kali. nahh dari situ juga aku berteman akrab sama dia, kalaupulang sekolah jalan kaki bareng, manjat pohon serrriii bareng ntar dia yang kumpulin banyak aku yang makanin *wkwkwk. lucu banget kalau ingat waktu temenan sama hendra yang nama panggilannya "Ompong". terus, berapa lama gitu dia ajakin aku main ke rumahnya, akhirnya pulang sekolah belum ganti baju masih pake tas alias belum pulang ke rumah sama sekali langsung ikut hendra ke rumahnya, astaga sekalinya rumahnya dekat aja sama rumahku. di sana aku di kenalin sama adeknya namanya "Erna" terus sama sepupunya "Ita" masing-masing punya nama panggilan sendiri si Erna panggilannya "Gito" en si ita "Itong". enak banget waktu sekelas sama hendra, kalau acara makan-makan pasti aku di kasih makanannya dia juga abis dia bawa makanan kayak bawa toko, banyak betul ! tapi gak apa sih ahaha lumayan. biasanya habis pulang sekolah kita psti mainan bareng sampe magrib baru pada pulangan. aku juga jadi tambah dekat sama erna en ita. makan bareng, kadang makannya di rumaah hendra kadang di rumahku, mandi di sumur rame-rame kayk gk ada urusan aja sudah gak tau mana cewek mana cowok,, pergi manjat pohon kayak anak monyet, bikin nangis anak orang padahal itu temen sekelas ku en hendra juga namanya Tika. aku bingung alias lupa kenapa waktu itu jadi tiba-tiba sekelas juga sama Erna jadi di kelas itu ada aku, ada Hendra, ada Erna.padahal kan Hendra sama Erna kakak adek ?? ternyta Hendra itu pernah ketinggalan kelas waktu kelas 1 mau naik ke kelas 2 *asli dodolnya aiyy hahaahahaaaa untung aja gak jelek ! gak ada habisnya kalau ceritain mereka. kdang musuhan, nangisan, terus baikan lagi. biasa lah anak kecil itu gimana. dri jam 8 pagi aku udah kabur dari rumah main ke rumah hendra, kerjaan tiap hari. bisa pergi main pagi soalnya waktu itu *kls 3, sekolahnya masuk siang. main lupa waktu,sampe dekat jam sekolah amsih aja mainan bener-bener lupa waktu ujung-ujungnya mamaku dtang kayak singa bawa kayu, gak pake ngomong-ngomong lagi tu kayu angsung aja nyabet di kaki ku *wadoowww sumpah itu sakitny minta ampun, bukan cuma di pukul pake kayu tapi telingaku juga di jewer sampe bengkok tu cupingnya pedissss ! anehnya aku gak bisa nangis, malah diam, bisu, kayak anak kesetanan hantu bisu gitu. sampe di rumah di suruh mandi dulu,dari pagi main ke tempat hendra emang belum mandi *hahagg. kenaikan kelas 4, di hari pertama aku gak liat ada tanda-tanda kalau hendra sama erna ada di kelas itu juga. aku heran nyariin mereka nanya sana nanya sini tapi gak ada yang tau. tapi aku akhirnya dapat kabar kalau hendra tinggal kelas lagi *Hiyaaaaaaaaah parah ! terus si erna pindah sekolah *tambah sakit hatiku! aku kehin\langan sekaligus 2 orng teman. di mulai dari situ aku gak pernah main sama mereka lagi. ajaibnya setelah aku berenti main sama mereka rangkingku semakin naik minat belajarku juga semakin tinggi hhayy,asekk. walaupun smaa hendra maih tetap 1 sekolah tapi tetap jrang banget ketemu soalnya aku masuk pagi dia masuk siang. tapi di situ aku jadi sedih mulu, mau tau gak hendra tu cimonku hahaha *sekarang mantan pacarnya sahabat SMAku hilda. kelas 6 SD ketemu erna, akhirnya main lagi sama dia di ajakin lagi main ke rumahnya. banyak banget perbedaannya. dari erna, ya rambutnya yang di rebonding gitu lah,tpi tetap aja tomboy nya masih, gara-gara dulu saking dekatnya sma erna, tetangga-tetangga pada nagatin aku pacaran sama erna, gak tau ya mereka yang gemblung atau gimana sampe biasa ngatain kayak gitu ke anak-anak. di rumah erna ketemu lagi sama Hendra, ya ampun si bego itu tambah cakep dulu aku ilang dia mirip sma samuel zylgwin tapi kalau sekrang *hueeekk jauhhhhh !! macam-macam sudah kejadian dari yang nyomblang-nyomlangin lah apalah maklum namanya juga anak-anak yang belajar puber. hhaa.. pertemananku sma erna gak putus sampai sekarang tapi kalu sama hendra sudah renggang sejak terpisahnya kelasku sama dia. antara aku sama erna udah kayak gimana ya, kayak adek kakak tpi gak jelas. erna tau semua dalam-dalamku luar-luarku, baik-baikku ataupun busuk-busukku aku juga tau dia sama kayak dia kenal aku bertahun-tahun kita kenal. tapi sekrang dia udah nikah duluan, hehe :) semoga bahagia...



masa kecilku bener-bener bahagia,ku seneng banget punya kenangan masa kecil yang asik kayak gitu...
jarang-jarang ada anak kecil yang bisa bebas mainan kayak aku gitu, beberapa dari mereka sejak kecil udah harus kerja cari duit tapi aku malah seneng-seneng sepuasku walaupun sering banget di pukulin mamabapakku tapi gak peduli tentang pukulan mereka, haha yang penting aku udah rasain hal yang beda ketimbang anak cewek yang lainnya, yang kerjaannya main boneka en itu baju-bajuan masak-masakan, walpun waktu kecil gak main masak-masakan juga aku tetap bisa masak kok :p biar waktu kecil aku gak main boneka barbie atau baju-bajuan aku tetap bisa jdi feminim waktu dewasanya =p 

dan buat anak tetanggaku yang SAMPE SEKARANG masih suka menghina aku, hhahaaha apa loe ?? kalian jadi apa sekarang? tetap aja jadi anak rumahan yang gak tau apa-apakan? wekkk =p makanya jangan sok-sok'an *dendam masa kecil 

o iya satu lagi ni, gara-gara siriknya itu anak tetangga sama aku, kepalaku pernah di lempar batu segede kepalan tangan, untung kepalaku kuat jadi gak kenapa-kenapa cuma berdarah aja gak sampai bocor, dan kerennya aku gak balas, aku cuma bilang sama mama ku alias *ngadu , akhirnya ngebuat mamaku dan mamanya tu anak yang berantem wakakakakakakkkk *ngakak !  
banyak banget orang yang gak suka sama aku waktu aku masih kecil, waktu itu aku lagi mandi gak tau kenapawaktu itu aku bisa mandi di sumur umum, mungkin gara-gara di rumah lagi gak ada air atau aku yang emng cari masalah kali lup juga, mandi di sumur umum dekat rumah yang pinggirannya tu jurang mungkin sekitar 3 meteran kali tingginya, aku pernah larut di situ wkwkwkwkwwkwkkk untung aku gak mati,padahal itu tinggi banget. udah gitu gak ada 1 pun orang yang mau nolongin padahal nyata banget mereka liat aku jatuh, untung bawahnya pinggiran sumur itu bukan batu-batu atau benda-benda yang berbahaya tpi malah sampah-sampah, macam-macam sampah ada di situ, karena gak ada yang tolongin aku mikir gimana aku bisa naik tuh, tinggi banget sementara waktu itu badanku masih kurus kerempeng kayak tiang berjalan kecil gak kayak sekrang *mengembang akhirnya aku teriaaaaaaaaak sekencang-kencang *MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA* wohh mamaku dengar, yang datang bukan cuma mamaku doank tapi bapakku juga ikut datang hahaha mereka teriak-teriak liat anaknya ada di paret, dengan rambut yang penuh dengan ampas kelapa alias sampah !! bapakku yang bantuin aku naik, dengan rasa kesal aku lewat di depan orang yang mandi di sebelahku padahal mereka tau aku jatuh bukannya di tolongin malah di cuekin, mungkin refleks atau gimana ku ludahin aja badan mereka astaga ichaaaaa orang tua itu (sekarang menyesal) bapakku en mamaku marah-marah sama 2 orang itu (bibi jamu en lele salome sialan). sejak waktu itu aku gak di bolehin mandi di tempat itu lagi, aku juga menajiskan diriku mandi di situ soalnya aku benci sumur en paret itu asli TRAUMA banget ehh @_@ !!!!  

di versi masa kecilku ini, aku yang jadi kertas putihnya di coret-coret sama pena warna warni seperti Franky, Annes,Hendra,Erna,Ita,dan teman-teman laki-lakiku yang lain, sepupu-sepupuku, kisah ini biar jadi bingkai yang indah buat kenang-kenangan masa kecil yang di simpan di memoriku, heheheee :))

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

ICHA!!